Jumat, 23 Desember 2016

Pentingnya Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pentingnya Pengembangan Sumber Daya Manusia
Pengembangan sumber daya manusia dalm organisasi merupakan kebutuhan dikarena tuntutan dinamika lingkungan, eprkembangan teknologi ataupun persaingan bisinis yang terus berjalan. Hasibuan (1994: 75) menyatakan, “pengembangan karyawan sangat penting manfaatnya, karena tuntuan pekerjaan atau jabatan, sebagai akibat kemajuan teknologi dan semakin ketatnya persaingan diantara perusahaan yang sejenis”.
Pernyataaan senada dikemukakan oleh Wahyudi (1996: 99): “fungsi pengembangan sumber daya manusia perlu mendapat perhatian sehingga kesesuaian secara kualitatif tersebut dapat lebih terjamin, serta menghindarkan terjadinya kedaluwarsa. Pada pihak lain  bahwa perlunya pengembangan SDM untuk karyawan baru didasarkan tas pertimbangan bahwa umunya karyawan baru hanya mempunyai kecakapan teoritis yang diperoleh dari bangku sekolah”.
Pengembangan SDM tidak lepas dari pengembangan organisasi secara kelseluruhan. Amstrong & Murlis (1994: 206) berpendapat bahwa pengembangan sumber daya manusia merencanakan dan menyediakan bahan mentah dengan menerima pegawai dan pelatih dasar, dan mengubahnya dengan cara program-program penegmbangan sesuai dengan kebutuhan organisasi saat sekarang pada masa yang akan datang.
Daftar Pustaka

Basri, H. Hasan dan H. A. Rusdiana. 2015. Manajemen Pendidikan dan Pelatihan. Bandung: CV Pustaka Setia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar